Recent Posts


widgeo.net

Cari Blog Ini

Sabtu, 11 Oktober 2014

Cara Memperbaiki Akun Twitter Yang Terkena Spam Cikidott!!!


Seminggu ini entah kenapa saya sering banget buka twitter. Scroll-scroll Timeline dan bertweet ria ampe dini hari. Namun ada yang aneh akhir-akhir ini. Banyak dari teman saya (following) yang men-tweet konten yang aneh, porno atau nggak jelas. atau me-retweet tweet tweet dari akun nggak jelas yang nggak jelas pula isinya. Nah. Jika account twitter kalian melakukan itu berarti kemungkinan besar account anda terkena SPAM!
contoh spam yang nge-tweet sendiri


Ya SPAM itu amat sangat menggangu dan membahayakan. Ceilah. Namun spam itu bisa dicegah dan dikenali. 
Kata internetsehat.com cara mengenali spam itu ada 5 cara.

contoh spam yang nge-DM sendiri


                 
1. Spam biasanya pakai hashtag
Hashtag alias tagar dipakai untuk memudahkan pencarian twit, atau memperbesar peluang untuk menjadi Trending Topic. Nah, para spammer senang memanfaatkan hashtag ini untuk menarik orang me-retweet twitnya. Maka waspadai dulu isi twitnya sebelum klik RT atau bahkan tergoda membuka link yang ada di twit itu.


2. Link tak meyakinkan
Ada twit heboh tapi mengandung link? Jangan buru-buru diklik, sebab kemungkinan itu spam. Periksa dulu jenis link apa itu. Biasanya spammer memakai layanan penyingkat link, sehingga user tidak melihat alamat link asli. Sebelum diklik sebaiknya lakukan pengecekan dulu alamat link-nya.


3. Akun tak meyakinkan
Banyak akun-akun Twitter palsu yang menyamar sebagai selebriti atau akun situs berita dan situs-situs social media terkenal. Akun palsu ini memiliki bio dan avatar sama dengan akun aslinya. Coba pastikan dulu apakah itu betul akun asli, bisa dengan melakukan search sehingga akan menemukan akun aslinya. Akun asli biasanya memiliki lebih banyak follower, dan akun selebriti maupun situs terkenal sudah mempunyai tanda “Verified Account”


4. Karakter lebay
Jika menemui ada twit dengan panjang karakter berlebihan dari sebuah akun terkenal, maka kemungkinan besar akun itu sudah terkena virus. Sudah sering terjadi sebuahakun melakukan twit berisi spam, padahal penggunanya merasa tidak pernah memposting twit itu. Artinya akun tersebut
sudah terkena virus yang membuat ia menyebarkan spam tanpa disadarinya sendiri.


5. Akun baru
Spammer biasanya selalu berganti-ganti akun Twitter. Jika ada twit heboh berasal dari akun yang masih baru, kemungkinan besar itu memang spam. Kita dapat mengetahui usia sebuah akun melalui info yang ada dekat bio akun yang bersangkutan. Jika menjumpai ada twit spam, sebaiknya
langsung saja klik “Report as Spam” agar mereka tidak makin merajalela.

Nah. Pada inget kan dulu juga sering ada spam yang kerjaanya ngirim DM gajelas yang ujung ujungnya ada link. Yang bikin kita gemes banget buat klik.
Tapi. Tenang setiap permasalahan pasti ada jalan keluar. So buat kamu yang twitternya nge-tweet sendiri alias ditweetun hantu. Atau ngeretweet sendiri bahkan nge-DM sendiri. Kalian dapat melakukan 2 cara untuk menghentikannya. Revoke Access atau dengan ganti password twitter kalian.

Langkah-langkahnya adalah:
1. Log in akun Twitter versi web ( http://www.twitter.com ) melalui browser di komputer, atau bisa juga melalui mobile browser ponsel, namun pastikan untuk mengganti ke versi standart, yang pilihannya berada di paling bawah halaman (m.twitter.com).


2. Setelah log in klik menu Settings. Jika kalian menggunakan Twitter.com versi baru, klik username kalian yang ada di pojok kanan atas halaman , menu Settings tersebut ada di sana. Namun jika kalian masih menggunakan Twitter.com versi lama, maka menu Settings berada di antara pilihan yang ada di atas halaman, terletak persis di samping tombol log out .

3. Di halaman Settings, terdapat beberapa tab, pilih tab “Application”

4. Yang berada di sana adalah daftar aplikasi-aplikasi yang kalian ijinkan untuk mengakses akun Twitter kalian. Yang kalian harus lakukan sekarang adalah cari di antara daftar tersebut nama aplikasi
yang tidak kalian kenal, setelah yakin, maka klik “Revoke Access“ yang terletak sejajar dengan nama aplikasi tersebut.


5. Setelah itu, kalian bisa meninggalkan halaman Settings tersebut. Namun untuk memastikan bahwa akses aplikasi asing tersebut telah diputus, tidak ada salahnya jika kalian mengecek kembali ke halaman Settings tersebut. Lalu selesai.


Cara kedua adalah mengganti password akun Twitter kalian.
Langkah-langkahnya adalah:

1. Pada halaman Settings tadi, pilih tab “Password.”

2. Isi kolom yang diminta; “Current Password ” adalah password yang kalian gunakan sekarang,
“New Password ” adalah password baru yang ingin kalian gunakan, kemudian “Verify New Password” adalah mengisi ulang password baru yang ingin digunakan, ini berguna agar menghindari
kemungkinan kalian salah ketik dalam memasukkan password yang baru.

3. Setelah itu klik “Change, ” lalu selesai.
So guys ati-ati buat kalian yang suka klik klik info gajelas ditwitter. Walaupun avatarnya ganteng/cantik gausah tergoda. Apalagi kalau beritanya judulnya aja udah heboh. Karena kemungkinan spam ada dimana mana.    JANGAN LUPA TINGGALKAN JEJAK YA SOB^^
                                                                                                                                                                                                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

Pinguin